Cak Nun & Kyai Kanjeng - Dahsyatnya Dzikir Hasbunallah Wa Nimal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir

Cak Nun & Kyai Kanjeng - Dahsyatnya Dzikir Hasbunallah Wa Nimal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

FADHILAH
Bila menengok sejarah, lafadz dzikir hasbunallah wanikmal wakil ini telah diamalkan oleh para nabi dan orang-orang shaleh. Mereka melafadzkan dzikir ini pada setiap keadaan entah itu ketika ditimpa musibah ataupun ketika ditimpa oleh beragam fitnah.
Kalau melihat dari makna dzikir ini maka kita dapat melihat bahwa dzikir ini sarat akan nilai-nilai ketauhidan. Karena hanya Allah lah tempat untuk memohon pertolongan. Tidak ada tempat untuk memohon pertolongan selain kepada Allah. Manusia adalah makhluk lemah yang tidak memiliki daya upaya.
Nah, beberapa kedahsyatan dari lafadz dzikir ini diantaranya:
Pertama, Bentuk tawakal kepada Allah SWT. Karena kalimat ini mengandung makna tawakal yang begitu dalam. Ketika kita telah bertawakal maka segala apa hasilnya yang akan diterima diserahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.
Kedua, solusi atas segala problematika hidup. Lafadz dari dzikir ini menekankan adanya dependensi (ketergantungan) kepada Allah SWT. Dengan melafadzkan dzikir ini maka kita menggantungkan segala hal hanya kepada pemilik solusi.
Ketiga, menunjukkan keesaan dan keagungan Allah SWT. Karena lafadz ini menegaskan tentang Allah sebagai satu-satunya tempat memohon pertolongan. BIOGRAFI SINGKAT
Cak Nun salah satu budayawan dan intelektual muslim asal Jombang, Jawa Timur. Namanya menjadi perbincangan setelah hadir dalam program Cak Nun antara KPK dan Teror, Catatan Najwa di YouTube channel Mata Najwa. Sosok Cak Nun tak asing lagi bagi para penggiat dunia seni dan budaya. Karena suami dari Novia Kolopaking itu selalu aktif menghasilkan berbagai karya mulai dari puisi, buku, hingga pementasan teater. Cak Nun bernama lengkap Emha Ainun Nadjib. Pria yang lahir 27 Mei 1953 itu merupakan anak keempat dari 15 bersaudara.
Selengkapnya Baca Di Sini

Do Not Miss It Posting Like This. Please Subscribe:



Related Articles:

0 Response to "Cak Nun & Kyai Kanjeng - Dahsyatnya Dzikir Hasbunallah Wa Nimal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir"

Post a Comment